Kenapa sih banyak cewek cantik yang menikah dengan cowok yang jelek?

Pernah ada yang bertanya begini :

Kak, kenapa sih banyak cewek cantik yang menikah dengan cowok yang jelek?

Saya jawab begini :

Itu karena Allah Maha Adil. Kita kan nggak tau hal-hal yang sebenarnya terjadi di dunia ini.

Bisa saja si cowok yang jelek itu akhlaknya mulia dan ilmu agamanya hebat.

Atau bisa juga si cowok yang mukanya jelek itu akhlaknya mulia, ilmu agamanya hebat, dan kaya raya.

Lagian muka ganteng mah nggak bisa menjadi jaminan. Muka ganteng, tapi akhlaknya bobrok dan nggak ngerti agama, ya gimana mau harmonis rumah tangga nya?

Muka ganteng, tapi bokek, yang ada mah bikin sakit hati.

Beli sembako, bayar listrik, bayar SPP, bayar kuliah, beli motor, beli rumah, beli mobil semuanya pake duit. Bukan pake muka ganteng.

Maka dari itu, dalam mencari pasangan hidup, ya jangan cuma ngeliat dari tampang aja. Tapi, dahulukanlah akhlak dan agamanya. Karena tampang itu ada masa kadaluarsanya. Tapi kalau akhlak dan agama, insyaAllah tidak akan pernah kadaluarsa.

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk kita semua.

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s